Mahalnya Biaya Operasi Wasir

Mahalnya Biaya Operasi Wasir

 Cara Menyembuhkan Wasir Stadium 2
Mahalnya Biaya Operasi Wasir,- Orang yang memiliki sakit wasir memang tidak harus selalu berbaring di meja operasi untuk dilakukan pengangkatan. Hanya pasien yang tingkt keparahannya tinggi saja yang akan mendapat rekomendasi dari dokter untuk operasi.

Layaknya penyakit lainnya wasir juga memiliki tingkatan atau level keparahan. Level atau tingkat keparahan wasir ini sangat berpengaruh pada upaya pengobatan dan penyembuhannya. Untuk wasir yang masih berada pada tahap awal atau stadium 1, umumnya masih dapat diobati atau disembuhkan dengan merubah dan memperbaiki pola hidup seperti perbanyak makan–makanan berserat, cukupi kebutuhan cairan tubuh, dan berolah raga secara teratur.

Untuk stadium menengah yakni stadium 2 dan 3, dapat dilakukan pengobatan secara alami dengan menggunakan ramuan atau obat–obatan tradisional dari herbal alami. Namun bagaimana dengan wasir stadium 4?

Baca juga: Obat Wasir

Wasir stadium 4 atau wasir akut tentu semakin sulit untuk disembuhkan karena keadaannya yang sudah parah. Kebanyakan penderita wasir yang mengalami wasir tingkat ini memilih upaya penyembuhan dengan melakukan operasi wasir. Namun penyembuhan melalui cara ini tentu tak sebarang orang bisa melakukannya, pasalnya operasi wasir membutuhkan biaya yang tidak sedikit mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta atau bahkan ratusan juta, tergantung kelas dan teknologi yang digunakan.

Jika belum terlalu parah, wasir bisa diatasi dengan langkah pelunakkan feses melalui peningkatkan kadar air dan lemak dalam feses. Setelah itu, untuk mengurangi peradangan bisa diberikan salep atau obat yang dimasukkan ke dalam anus. 

Ada pula obat yang mengandung astringent untuk mengecilkan jaringan yang membengkak. Sedangkan steroid dosis rendah diberikan untuk mengurangi peradangan.

Jika wasir sudah parah dan harus dioperasi, jangan khawatir. Ketimbang sakit terus-menerus, terkadang operasi menjadi jalan untuk mengatasinya. Berapa biayanya? Cek di infografis berikut ini.


Oleh karena mahalnya biaya operasi wasir ini, jangan pernah anggap remeh masalah wasir ini. Besegeralah mencari solusi untuk wasir yang dialami sedini mungkin, karena menyembuhkan wasir pada tahap awal tentu jauh lebih mudah dan lebih murah dari pada yang sudah parah.

Sumber: Cara Menyembuhkan Wasir Stadium 2