Pasien Wasir dengan Komplikasi Tetap Boleh Dioperasi

Pasien Wasir dengan Komplikasi Tetap Boleh Dioperasi


 Cara Menyembuhkan Wasir Stadium 2
Pasien Wasir dengan Komplikasi Tetap Boleh Dioperasi,- Pas wasir yang juga mengidap penyakit komplikasi, tetap boleh melakukan operasi pengangkatan wasir. Tapi syaratnya, mereka harus mengobati penyakit komplikasi terlebih dulu dan konsultasi dengan dokter yang tepat.

Dokter Spesialis Bedah, Panondang, dari Rumah Wasir Jatiasih mengatakan, tak sedikit pasien komplikasi mengidap wasir secara tiba-tiba. Tentu ini semakin membuat mereka tersiksa. Namun sebagai seorang dokter, ia pun harus melakukan diagnosa secara tepat dan mengobati wasir sesuai tata laksana.

Baca juga: Obat Wasir

“Secara umum sebelum melakukan pembedahan wasir pada pasien komplikasi, kami akan melakukan diagnosis dan tidak lupa dengan penyakit penyertanya. Misalnya pasien mengidap penyakit komplikasi seperti kencing manis atau hipertensi,” ujarnya saat ditemui di Rumah Wasir Jatiasih, Bekasi, Selasa (5/5/2015).

Setelah tahu diagnosa, tambah dr Panondang SpB, tim medis akan melakukan antisipasi dengan sebuah terapi. Biasanya pasien diberi obat-obatan untuk meminimalisir penyakit penyerta sebelum melakukan pembedahan wasir.

“Untuk mengurangi risiko-risiko yang lebih buruk pada pasien wasir dengan komplikasi, kita berikan terapi obat-obatan lebih dulu. Misalnya jika pasien mengidap hipertensi, kita akan berikan obat anti hipertensi agar tidak memperparah kondisi pasien,” tutupnya.